Monday, March 11, 2013

Ceramah Singkat | Anjuran Silaturahmi

Ditengah negeri yang penuh dilema dan permasalahan yang kian kompleks, teknologi informasi yang memudahkan manusia satu bertemu dengan yang lain hanya lewat gadget sehingga jalinan tali asih atau silaturrahmi sedikit memudar. Begitu mudahnya mengucapkan maaf atau ucapan lainnya hanya lewat Pesan Teks, sehingga nilai silaturrahmi itu sendiri sedikit menurun. Hal ini sangat berbeda bila jalinan silaturahmi di bina secara langsung dengan bertatap muka. Untuk itu ALLAH SWT menganjurkan kepada setiap muslim satu dengan muslim lainnya untuk menjalin Silaturahim - saling kunjung mengunjungi satu dengan lainnya karena Cinta kepada ALLAH SWT.

Berikut ini adalah kutipan Ceramah Singkat/Tausyiah tentang Anjuran Silaturahim :

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Dari Abu Hurairah, Rosulullah bersabda,
“Ada seorang laki-laki bersilaturahim ke saudaranya yg tinggal di desa lain, maka Allah mengutus seorang malaikat untuk menemuinya. Tatkala bertemu dg lelaki tersebut maka malaikat bertanya, “Hendak kemanakah saudara?”
Lelaki tersebut menjawab, “Saya ingin bersilaturahim ke saudaraku di desa ini”.
Malaikat kembali bertanya, “Apakah kamu menziarahinya karena ada sesuatu kenikmatan yg akan engkau raih?“
Lelaki tersebut menjawab, “Tidak, saya melakukan silaturahim ini semata-mata kecintaan saya terhadapnya karena Allah.”
Malaikat kemudian berkata, “ Sesungguhnya saya diutus Allah untuk menemui kamu untuk menyampaikan bahwa Allah mencintaimu sebagaimana kamu mencintai saudaramu karena-Nya” (HR. Muslim).
----------------------------------------------------------------------------------

Sahabat Infoting sekalian, begitu besar makna jalinan silaturahim dalam kehidupan kita yang berfungsi untuk mempererat tali persaudaraan. Untuk itu Infoting juga menghimbau kepada seluruh Kerabat marilah kita menjalin silaturahim dengan keluarga dan sahabat muslim agar persaudaraan kita semakin erat.

Untuk pencerahan dan menenangkan jiwa yang gundah dan sedang berputus asa, Infoting sebelumnya juga sudah berbagi tentang Motivasi Islam Tentang Pentingnya Semangat dan bersungguh sunguh.

Reaksi:

1 comment:

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...