Thursday, January 24, 2013

Contoh Pidato Singkat Maulid Nabi

Contoh Pidato Singkat Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. | Kami tekankan disini bahwa ini hanyalah sebuah contoh, untuk kajian lebih dalam tentang maulid nabi mari kita sama sama mempelajari ulang keberadaan Alquran dan Al hadist serta bertanya kepada Waliullah. 

inilah, contoh Pidato Singkat Maulid Nabi

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT dzat yang maha pengasih, berkat rahmatnya kita masih diberikan kesempatan untuk memperingati hari besar Maulid Nabi baginda Rasullullah Muhammad SAW.

Bapak/Ibu, para hadirin yang saya muliakan.

Tiada kata yang lebih pantas untuk kita ucapkan selain memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmatnya kepada kita, taufiq, serta hidayahnya sehingga kita masih berkesempatan menikmati anugrah terindahnya yang ada dimuka bumi ini.

Sholawat serta salam muda-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah menunjukkan kita jalan yang benar dan terhindar dari jalan yang sesat serta gelap gulita. Berkat bimbingan beliau kita sekarang berada pada jalan yang benar dan diridhoi.

Bapak/Ibu, para hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.

Pada Tanggal 12 Rabiul Awal 1431 H, bertepatan pada tangal (24 Januari 2013) segenap kaum muslimin merayakan hari besar Maulid Nabi baginda Muhammad SAW. yang tidak lain merupakan sebuah warisan peradaban Islam yang dilakukan secara turun temurun. Mari kita jadikan momentum hari besar Maulid Nabi ini untuk mengenang jasa-jasa beliau dalam memperjuangkan umat Muslim untuk menuju jalan kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT. dengan cara meningkatkan rasa taqwa kita terhadap Allah SWT. 
 
Maulid Nabi hendaknya bisa jadikan momentum bagi umat islam untuk kembali menyatukan suara dan semangat untuk terus membina tali silaturahim, membina keimanan dan ketakwaan, menyatukan kekuatan untuk menghadang pengaruh barat yang kerap merusak moral bangsa dan agama. 
 
Hari Kelahiran Nabi ini sekiranya patut untuk terus kita peringati dan kita rayakan karena Nabi Muhammad merupakan nabi yang memiliki pamor dan kharisma luar biasa hingga ke seluruh dunia. tidak hanya seorang muslim yang mengakui kharismanya melainkan kaum kafir juga mengakui bila Muhammad itu memang benar benar luar biasa.
 
Hingga saat ini tidak ada seorang pemimpin pun yang mampu seperti beliau, yang sifat dan prilakunya menjadi contoh dan suri tauladan hambanya, menjadi contoh setiap kaum muslim. Lalu apalagi yang bisa kita katakan untuk membantah bila Muhammad adalah seorang nabiullah yang benar dan luar biasa.

Sekiranya hanya itu yang bisa kami sampaikan, meskipun singkat semoga ini bisa menjadi pelecut hati dan jiwa kita untuk menjadikan Muhammad sebagai contoh yang baik dalam kehidupan kita sehari hari, sehingga keimanan dan ketakwaan kita akan terus dapat meningkat.

Sekian....
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...