Friday, September 14, 2012

Pengertian Cloud Storage Adalah

Apa itu Cloud Storage? terkadang tanpa kita sadari, kita telah menggunakan istilah cloud storage. berikut ini kami akan mencoba mengulas sekilas tentang Cloud Storage. Cloud storage bukanlah media penyimpanan awan melainkan sebuah fasilitas penyimpanan data secara online, dimana data data tersebut disimpan pada virtual database sebuah server penyedia ruang penyimpanan data secara online.

Karena ini adalah media penyimpanan online, maka data data yang anda simpan itu hanya dapat anda akses atau dapat anda tambahi bila anda memiliki koneksi internet. Sehingga peran internet dalam cloud storage sangatlah penting. 

Setiap teknologi pasti ada kelebihan dan kekurangan, demikian pula dengan fasilitas cloud storage, yang memiliki kelebihan kesederhanaan - anda bisa membuka data anda dimana pun anda berada asalkan anda memiliki jaringan internet untuk membukanya, anda tidak perlu membawa media HDD external atau CD-R yang banyak kemana pun anda berada untuk membawa data. 

Sedangkan kekurangan dari Cloud Storage adalah : Anda tidak dapat mengakses data bila anda tidak memiliki koneksi internet, bisa terjadi error bila terjadi low koneksi, bisa terjadi kehilangan data karena disimpan secara online dimana akun anda dibobol oleh orang lain, bisa terjadi error karena server sedang error.

Beberapa Cloud Storage yang umum kita dengar adalah : 4shared, Picasa, Rapidshare, Flick dll

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...