Friday, August 3, 2012

Cara Menggali Potensi Diri

Setiap manusia dilahirkan ke dunia tanpa sehelai benang dan tak mampu berdikari (berdiri di kaki sendiri) apalagi mandiri (mandi sendiri) itulah kata singkat yang wajib kita pahami untuk mencari jati diri atau menggali potensi diri kita. Jika anda menemukan seorang anak yang mampu melakukan sesuatu diluar batas kewajaran itu karena Allah SWT telah menitipkan kepadanya suatu keajaiban. Selain daripada itu, suatu keahlian atau ketrampilan bisa anda pelajari dengan belajar pada orang yang lebih berpengalaman atau anda melakukan serangkaian uji coba secara terus menerus.

Setiap Manusia dilahirkan dengan sempurna yang dilengkapi dengan akal dan nurani, maka dengan memanfaatkan akal sebaik mungkin manusia bisa menjadi lebih baik dan menemukan jalan terbaik untuk kehidupannya.

Belajar pada pengalaman : Seperti pepatah yang mengatakan pengalaman adalah guru yang paling berharga, karena dengan pengalaman maka seseorang bisa menjadi ahli dan profesional. untuk mendapatkan pengalaman anda harus melakukan berbagai uji coba secara terus menerus. dan ingat bahwa kegagalan adalah awal dari kesuksesan anda - karena itu anda harus tetap semangat untuk terus mencoba.

Belajar pada ahlinya : Jika anda ingin menekuni suatu keahlian maka anda bisa mencoba belajar pada ahlinya, dengan demikian pengalaman yang ada padanya akan tersalurkan pada anda juga.

Belajar Pada Alam : Jika anda teliti, banyak melihat dan banyak membaca keadaan alam sekitar bisa jadi anda akan menemukan potensi alam yang bisa anda kembangkan menjadi potensi diri anda. Misalnya : Anda berada di daerah pegunungan - di sekitar anda tentu masih ada barang terbuang yang tidak dimanfaatkan dengan baik seperti Tunggak (akar pohon jati), dengan bentuknya yang unik anda bisa memanfaatkannya untuk mebel atau menjadikannya barang yang lebih berharga dengan seni ukir dan arsitektur alam. 

Mendalami Hobby : Banyak juga orang sukses dalam hidupnya karena menjalani bisnis atau usaha dengan mendalami hobby, Hobby yang positif terkadang bisa menjadi produktif. karena itu mendalami hobby yang ada prospek bisnis juga baik untuk menemukan potensi diri anda.

Itulah beberapa Tips Cara menggali Potensi diri, berfalsafah pada ungkapan bahwa : "Pengalaman adalah guru terbaik", "Banyak membaca maka engkau akan tahu", "Buku adalah gudangnya ilmu", "Tidak ada manusia yang superman kalau tidak giat dan tekun". maka dengan uraian singkat kami Cara Menggali Potensi Diri ini anda bisa menemukan jalan terbaik untuk kehidupan anda.

Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di Share ke teman teman di FB atau Twitt... Jika dirasa kurang silahkan ditambahkan pada Post comment. Terima kasih atas kunjungannya di Blog Chens

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...