Wednesday, July 3, 2013

Persiapan Mental Jelang Puasa Ramadhan

Puasa tak lama lagi akan segera tiba, Sudahkan anda mempersiapkan mental dengan mempertebal keyakinan dan iman sehingga menjelang datangnya bulan suci Ramadhan anda senantiasa benar benar siap untuk menjalankan perintah Allah SWT dan meninggalkan apa yang dilarangnya. Sehingga anda akan berpuasa dengan penuh keikhlasan dan tanpa paksaan dari siapa pun. Puasa adalah merupakan Perintah dari Allah kepada setiap muslim yang beriman untuk berpuasa dengan tujuan agar lebih bertakwa. lalu apakah Motivasi kita untuk bisa menjalan ibadah Puasa Ramadhan dengan penuh ikhlas ?

Allah SWT telah menurunkan kalam atau firmannya yang tertuang dalam kita suci Alquran surat Albaqarah ayat 183 yang intinya adalah Mewajibkan berpuasa kepada setiap muslim yang beriman dan meyakini akan adanya Allah, dan yakin benar bahwa Puasa itu adalah perintah agar kita menjadi lebih sempurna takwanya.

Dengan puasa yang benar | Menahan lapar dan dahaga pada waktu yang telah ditentukan, setiap yang berpuasa juga senantiasa harus menjaga lidah, perbuatan, sikap, fikiran dari hal hal yang membatalkan puasa dan mengurangi pahal puasa. Menjalankan amalan dan perbuatan terpuji, memperbanyak dzikir dan sholawat, membaca Alquran dan ibadah ibadah lainnya maka senantiasa Allah SWT akan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah.

Dengan kita semakin takwa kepada Allah, maka kita akan semakin dekat kepadaNYA, dengan semakin dekat maka apa pun yang kita butuhkan Allah akan semakin tahu dan akan memberi apa yang kita butuhkan di dunia ini yang bertujuan untuk beribadah di jalan Allah.

Kunci utama puasa itu adalah Iman atau Yakin. yakinlah bahwa puasa itu akan menolong kita disaat kita sedang kesusahan, Yakinlah amalan puasa itu bukan untuk Allah semata tapi untuk diri kita sendiri. Yakinlah secara medis puasa itu akan membuat tubuh menjadi sehat. Yakinlah dengan puasa maka akan terkendalilah segala hawa nafsu yang kerap mendera manusia.

Jalankan ibadah puasa dengan penuh keyakinan, Insya Allah segala amal dan perbuatan kita selama puasa akan menjadikan Amalan kebaikan. Sesuatu yang dikerjakan dengan diawali niat yang baik maka hasilnya pun akan menjadi baik.

Kami Ucapkan Selamat berpuasa... Semoga diri kita menjadi lebih baik dengan puasa itu...

Sebuah lagu dari gigi tentang Tuhan.... Semoga membuat anda terhibur...


Reaksi:

1 comment:

  1. Makasih infonya dan Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...