Saturday, July 28, 2012

cpns.bps.go.id | Menerima CPNS Baru 2012

Badan Pusat Statistik menyampaikan pengumuman Penerimaan CPNS untuk ditempatkan pada Kantor Statistik Kecamatan (KSK). Pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan membukan situs penerimaan cpns di www.cpns.bps.go.id. Berikut ini kami menyampaikan beberapa informasi terkait pengumuman lowongan pekerjaan ini. Mungkin anda adalah salah satu dari yang dibutuhkan BPS untuk meningkatkan kinerja BPS.

Persyaratan Umum, saya rasa sudah sangat paham dengan persyaratan ini, yaitu Anda harus warga negara Indonesia dan tidak pernah di pecat oleh perusahaan swasta maupun dari PNS, Berkepribadian baik.

Untuk persyaratan khusus, ini anda harus pahami benar :
  • Memiliki Kompetensi/Skill yang dibutuhkan BPS
  • Pada Tanggal 1 juli anda berusia minimal 20 tahun dan maksimal untuk D3 25 tahun serta lulusan S1 30 tahun.
  • Waktu melamar sudah memiliki ijazah dengan Akreditasi A atau B
  • Untuk lulusan D3 dan S1, batas minimal  IPK adalah : 2,75
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja BPS yang ditunjuk Panitia. dan tidak bisa dipindahkan sebelum masa tugas 5 tahun.
Jika anda memenuhi kriteria diatas, maka selanjutnya anda bisa mulai mendaftar secara online di cpns.bps.go.id. karena penerimaan telah dibuka dari tanggal 8 Juli 2012 s/d 8 Agustus 2012. Sehingga praktis penerimaan CPNS ini pendaftaran online nya hanya sepuluh hari.

Pada saat pengisian formulir pendaftaran anda harus mengisi dengan benar sesuai dengan data arsip anda, karena kesalahan pengisian bisa mengakibatkan pembatalan anda sebagai CPNS. untuk informasi pengumuman lowongan CPNS BPS ini lebih lanjut anda bisa mengunjungi url : http://cpns.bps.go.id/umum/publik/pengumuman

Penting dan Perlu di ingat :
  • Bahwa bagi yang tidak memenuhi kriteria dan persyaratan diatas dilarang melamar
  • BPS tidak memungut biaya dalam proses perekrutan CPNS ini, jadi anda perlu mewaspadai bilamana ada calo yang menawarkan diri bisa meloloskan anda dengan meminta uang dengan jumlah tertentu.
  • Panitia berhak menyatakan anda  tidak diterima sebagai CPNS bila dikemudian hari ditemukan ketidak sesuaian data dan arsip maupun kualifikasi yang dibutuhkan meskipun anda telah lulus Ujian.
  • Surat lamaran dan arsip yang anda kirimkan tidak bisa diminta kembali karena akan menjadi arsip BPS.
Sampaikan informasi Lowongan Pekerjaan ini pada teman, kerabat dan saudara anda, mungkin ini bisa membantu mereka yang sedang mencari pekerjaan. dengan melakukan Share dan like di FB atau twiter berarti anda telah menyebar luaskan informasi ini.

Untuk informasi terbaru dan menarik lainnya disekitar kita, temukan hanya di Chens blog. Bagi yang kurang jelas silahkan ber komentar.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...