Wednesday, May 23, 2012

Harga Jual Burung Prenjak | Pleci | Love bird | Murai

Harga Burung - Dewasa ini semua burung ocehan terus meningkat harganya karena lahan perburuan semakin menyempit dan semakin tingginya peminat burung ocehan. cukup memprihatinkan nasib si burung ocehan seperti burung prenjak, burung ciblek, burung cendet, burung trucukan, burung cucak ijo. Kalau kita bisa, mari kita lestarikan alam ini yang kaya akan hewan yang unik dan bisa ngoceh dengan baik. Berikut ini saya akan berbagi beberapa jenis burung dengan harga jualnya  berdasarkan pantauan kami di pasar burung dan pasar dunia hobby.

Hanya jadikan referensi bacaan saja, jangan jadikan pedoman karena harga sangat berkaitan erat dengan kualitas dan permintaan pasar. Berikut ini adalah harga harga burung kicau mania yang kini banyak di cari oleh penghobi burung.

Prenjak,
Harga bakalan dan anak berkisar antara 15-30k, burung masih mengkonsumsi makanan alami sejenis ulat kandang dan kroto. jika ingin mengkonsumsi vour maka harus mengajari hingga beberapa bulan. untuk yang sudah lihai dalam berkicau bisa sampai 900k.

Pleci, adalah sebangsa burung pemakan buah seperti pisang dan pepaya yang ocehannya cukup unik hingga teler teler, bisa dimasteri kenari. harga bakalan 10-25k. namun bila telah lihai berkicau bisa sampai 900k.

Love Bird, burung lambang cinta ini tengah naik daun dan meroket harganya, harga anakan atau bakalan saja berkisar 400k - 700k. sepasang burung ini ada yang 1,5jt s.d 2,5jt. ini adalah harga yang fantastis, makanya tidak heran bila peternak love bird bisa tiba tiba kaya.

Pasaran burung murai masih stabil, untuk anakan atau bakalan dari Medan dari 500k s.d 900k, tapi kalau sudah pandai berkicau bisa 1.5jt s.d 5jt.

Tambahan lagi burung yang berkelas adalah burung cucak hijau yang harganya terus bertahan dari bakalan jantan adalah 450k.

Ini hanya berita harga burung belakangan ini, namun ini hanya spekulan, sedangkan untuk burung berkicau juara lomba, harganya bisa melambung hingga puluhan juta. Untuk anda penghoby burung kami sampaikan selamat berternak, semoga burung burung dalam rawatan anda semakin sejahtera hidupnya. Salam Kicau Mania... suit suit suit....

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...