Sunday, June 30, 2013

Cara Melihat Data NUPTK 2013

Cara Melihat Data NUPTK 2013 pada prinsipnya masih sama dengan tahun 2012 - Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) sangat unik dengan 16 digit nomor yang tidak memiliki kembaran se Indonesia. dimana dengan Nomor Unik tersebut setiap pendidik dapat menggunakannya kemanapun atau dimana pun dia berada. Maksudnya meskipun Tenaga Pendidik itu pindah tempat atau pindah tempat mengajar namun NUPTK nya tidak berubah. untuk maksud tersebut itulah kami disini akan memberikan tips Cara Melihat Data NUPTK 2013 yang diterapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Cara melihat Data NUPTK 2013 bisa dengan menggunakan software atau perangkat lunak yang dihubungkan langsung dengan NUPTK kemendikbud. atau anda bisa mencoba untuk melihatnya di nuptk.kemendikbud.go.id

Cara melihat data nuptk 2013 yang lain adalah dengan mengirim SMS ke kontak layanan yaitu dengan cara seperti berikut ini :

Anda kirim sms ke no: 081218582888  Format Pengiriman:  Nuptk#nama lengkap#tempat lahir#tanggal lahir
Contoh: Nuptk#junaidi abdillah#gresik#12-09-1976


Tahukan anda manfaat dari NUPTK itu sendiri bagi anda? Manfaat untuk tenaga pendidik yang memiki NUPTK adalah dapat kami jelaskan seperti berikut ini sebagai mana dijelaskan oleh kemendikbud : 
  • Berpartisipasi dalam sebuah proses/mekanisme pendataan secara nasional sehingga dapat membantu pemerintah dalam merencanakan berbagai program peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik. 
  • Mendapatkan nomor identifikasi resmi dan bersifat resmi dan bersifat nasional dalam mengikuti berbagai program/kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat/daerah.
  • Kenaikan pangkat dan berbagai hal yang berhubungan dengan kepegawaian sangat berhubungan erat dengan NUPTK.
Karena demikian bergunanya manfaat dari data NUPTK maka kami anjurkan dengan sangat agar setiap PTK (anda sebagai guru) untuk segera memperbaharui data anda di kemendikbud dengan cara Update Data NUPTK.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...