Saturday, March 3, 2012

Perawatan harian Cucak Ijo

Perawatan harian Cucak Ijo - Cucak ijo adalah burung sejenis merbah yang suka memakan buah buahan dan juga serangga. Cucak ijo memiliki kemampuan yang baik untuk merekam suara burung lain dan menirukannya. Burung Cucak ijoo termasuk burung yang cerdas dan mudah beradaptasi dengan manusia sehingga burung ini banyak disukai pecinta burung berkicau.

Untuk membuat burung cucak ijo agar tetap berkicau atau mau gacor sepanjang hari dibutuhkan suatu perawatan khusus agar sesuai dengan keinginan kita. Berikut ini kami akan berbagi kepada anda cara perawatan cucak ijo harian agar burung gacor sepanjang hari.

  • Makanan kesukaan burung cucak ijo adalah Pisang maka lebih baik makanan ini jangan diganti dengan vour. karena tujuan kita untuk membuat cucak ijo tetap gacor. meski dengan vour tetap bisa berkicau - tapi ini juga tergantung kebiasaan.
  • Tambahkan EF Jangkrik sehari 2x pagi dan sore hari dengan porsi 3 - 5 ekor.
  • Berikan kroto seminggu dua kali
  • Pemandian dilakukan sekitar jam 8 kemudian dijemur yang cukup sampai pukul 10 atau 11
  • Teknik pemandian boleh disemprot atau diberi bak mandi : hal ini tidak masalah karena tergantung kebiasaan saja.
  • Malam hari dikerodong. Sedangkan siang hari dikerodong boleh, tidak pun tidak masalah. namun untuk burung lomba siang hari biasanya jug perlu di kerodong untk menjaga stamina
  • Jika masih dalam tahapan pemilihan bakalan maka pilihlan cucak ijo jantan karena yag jantan diyakini lebih suka gacor dari pada betina. Adapun Ciri Ciri Cucak Ijo Jantan adalah Wajahnya bertopeng hitam [jika beli dipasar hati hati - krna ada pelaku yang suka nyemir wajah cucak ijo mirip jantan]
Itulah model perawatan cucak ijo versi Mr. Chen,  berdaasarkan pengalaman cucak ijo Mr.Chen gacor seharian diletakkan dimana pun, di teras atau di dalam rumah. Siang hari tidak di kerodong kecuali pas lagi ngurak. 

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Coretan ringan ini bermanfaat...
Untuk coretan asal asalan atau berita terbaru lainnya yang Lugas dan bisa dipercaya Kliq DISINI

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...