Tuesday, February 7, 2012

Beberapa Mitos Larangan Wanita Hamil

Beberapa Mitos Larangan Wanita Hamil - Di negeri ini banyak sekali mitos seputar kehamilan yang banyak mengandung larangan agar isteri yang hamil dilarang begini begitu. Suami yang isterinya sedang hamil dilarang begini begitu. inilah beberapa mitos larangan wanita hamil yang kami rangkum untuk teman teman atau pasangan muda yang isterinya lagi hamil, yang mungkin ada baiknya dan mungkin juga hanya sekedar mitos. Semua tergantung bagaimana anda ber persepsi atas pernyataan yang sudah terlanjur beredar.

Wanita hamil muda dilarang melakukan hubungan intim : 
Hal ini untuk menghindari kontak tubuh yang mengakibatkan guncangan pada rahim yang bisa mengakibatkan keguguran. Ada baiknya terutama bila aktivitas tersebut membuat sang ibu merasa tidak nyaman atau sakit. Terutama bila si isteri di tindih oleh suami.

Wanita Hamil dilarang mengkonsumsi Alqohol, merokok dan narkoba : 
Untuk orang biasa saja dilarang apalagi orang hamil, jelas ini semua memiliki efek  buruk terhadap sang ibu juga janin didalam kandungan. Efeknya sangat buruk.

Wanita hamil dilarang mengangkat barang berat.
Mengandung saja sudah berat kok, tentu saja kalo mengangkat barang berat bisa mengakibatkan kontraksi otot perut yang bisa mengakibatkan guncangan pada rahim.

Wanita hamil dilarang berolah raga berat.
Olah raga ringan boleh, yoga boleh, jalan jalan kan juga termasuk olah raga, justru wanita hamil kalau hanya tidur akan berdampak buruk terhadap kesehatan. Aktivitas bersih bersih rumah tetap baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil asalkan porsinya tidak terlalu berat.

Suami dilarang membunuh binatang.
Membunuh dan menyiksa binatang yang tidak merugikan manusia jelas saja tidak baik, bukankan binatang dan hewan juga butuh kehidupan. yang sewajarnya saja kalau potong ayam untuk dimasak dan dimakan itu tidak jadi masalah. membunuh nyamuk? kenapa tidak. lhawong nyamuk merugikan manusia karena dengan gigitannya bisa menyebabkan penyakit.

Wanita hamil dilarang minum Es.
ES tidak menyebabkan janin besar dikandungan, melainkan kadar gula yang berlebihan yang bisa menyebabkan janin besar dikandungan sehingga sulit saat melahirkan.

Wanita hamil dilarang makan ikan
Ikan mengandung banyak protein yang baik untuk kesehatan. kenapa tidak boleh, ini adalah mitos yang keliru. Omega 3 itu di dapat dari protein ikan. terutama ikan laut.

Minum susu kedelai untuk memutihkan kulit bayi.
warna kulit bayi tidak bergantung pada susu kedelai melainkan karena faktor genetik. Susu kedelai memang baik untuk kesehatan karena mengandung protein nabati yang baik untuk ibu hamil maupun janin.

Itulah beberapa mitos yang berlaku dimasyarakat kita, namun masih banyak lagi mitos yang lainnya. mitos hanya sebatas mitos, jika secara medis dan logika tidak benar maka hal itu tidak berdampak apa pun. Namun bila anda tidak yakin maka lakukanlah sesuai dengan keyakinan anda. Karena kekuatan keyakinan bisa menimbulkan efek energi dalam jiwa sesuai dengan keyakinan tersebut.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...