Monday, January 23, 2012

Cendet Mania | Komunitas Penghobi Burung Cendet | Pentet | Toet

Cendet Mania | Komunitas Penghobi Burung Cendet | Pentet | Toet - Cendet mania merupakan komunitas bagi penghobi dan pecinta burung cendet. Sekilas tentang Burung cendet dimana sebelum tahun 1990 hanyalah burung biasa yang tidak disukai orang. Pada tahun itu burung cendet dianggap tidak jauh berbeda dengan burung kutilang. Setelah di ketahui bahwa burung sawah ini memiliki kecerdasan yang luar biasa karena mampu menirukan [nembak] berbagai macam jenis suara burung dan binatang akhirnya burung ini mulai diburu keberadaannya hingga kini dan semakin lama burung cendetpun kini berada diambang kepunahan. Sangat memprihatinkan keadaan ini karena cendet merupakan burung predator pemakan serangga, dan juga burung burung kecil. 

Cendet Mania merupakan istilah untuk anda penghobi burung cendet, peliharalah burung burung tersebut jangan sampai mati karena tidak terawat. Untuk anda penghobi sebaiknya juga melakukan penangkaran karena 10 tahun ke depan burung cendet liar dikhawatirkan tidak akan ditemukan lagi karena setiap hari selalu diburu pemburu burung cendet.

Hanya sekedar tambahan bahwa tidak hanya burung cendet yang akan punah, burung berkicau lain juga diambang kepunahan terutama yang memiliki kicauan yang bagus. Seandainya bisa ya tentu saja saya akan menangkarkan semua jenis burung karena saya pecinta burung, itulah seharusnya yang harus ditanamkan dihati para pecinta burung.



Bergabunglah bersama komunitas cendet mania, sharing pengalaman dan temukan solusi segala permasalahan burung cendet di Komunitas Cendet Mania.

Reaksi:

1 comment:

  1. Klo memilih burung cendet masih anak gimana.. kayaknya susah bedain jantan sama betina..

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...