Sunday, December 25, 2011

Scan Virus Adalah | Virus Detector

Scan Virus Adalah | Virus Detector - Merupakan kegiatan melakukan scanning atau memeriksa komputer kita dari keberadaan thread atau virus dimana terkadang virus itu menampilkan suatu gangguan tertentu namun juga bisa tidak dan tiba tiba komputer anda mengalami masalah seperti heng dan mati tiba tiba. Ada virus yang menyerang secara langsung namun ada juga virus yang sembunyi sembunyi yang membentuk file seperti file sistem operasi komputer anda. Sehingga untuk mengetahui keberadaan virus tersebut maka perlu dilakukan suatu tindakan pemeriksaan terhadap file komputer anda baik file sistem maupun file data yang disebut dengan Scan Virus. Virus Detector adalah suatu software yang dapat digunakan untuk mengindentifikasi keberadaan thread, malware atau virus. 

Namun seiring dengan perkembangan suatu software maka suatu antivirus telah dapat melakukan tindakan auto detect terhadapf virus tersebut sehingga bila terdapat virus secara otomatis antivirus tersebut mampu mengkarantina atau mematikan kegiatan virus tersebut.

Sedia payung sebelum hujan itu adalah tips ringan dari kami, artinya sebelum komputer anda terinfeksi dengan virus maka lakukanlah perlindungan dengan memasang antivirus. Gunakanlah Antivirus Terbaik yang menurut berbagai penelitian merupakan Antivirus Favorite dan Paling Bagus saat ini dan yang sudah banyak digunakan oleh para pengguna komputer dunia.

Lalu kapan scan virus sebaiknya dilakukan? untuk anda pengguna komputer yang selalu online dengan dunia internet lebih baik melakukan scan virus secara total seminggu sekali atau menggunakan antivirus yang auto scan dan auto detect. Namun bila komputer anda tidak online dengan internet maka lakukanlah scan virus saat anda memasukkan device baru ke komputer anda seperti anda mencolokkan flash disk atau memasukkan disket atau data dari CD. karena untuk komputer yang tidak pernah konek dengan internet hadirnya virus adalah karena kedatangan dari CD, Flashdisk, Disket, MMC, Bluetooth, Infra Red dan media eksternal lainnya. atau datangnya virus bisa juga dari keberadaannya pada media saat proses Intall Sistem Operasi.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...