Saturday, April 16, 2011

Fenomena Ulat Bulu


Fenomena Ulat Bulu - Serangan ulat bulu yang menyerang di sekitar kabupaten probolinggo, pasuruan, banyu wangi dan sebagian jawa tengah dan jawa barat merupakan fenomena alam, dimana pertumbuhan ulat yang demikian pesatnya. bila menilik siklus metamorfosis ulat, ulat itu mengalami beberapa tahap kehidupan. Koleksi Foto ulat bulu.

1. Dari telur ulat menetas menjadi ulat

2. Ulat berkembang sampai waktu tertentu kemudian berpuasa dan menjadi kepompong

3. Menjadi kepompong sampai dengan beberapa waktu dan selanjutnya menjadi kupu-kupu

4. Setelah menjadi kupu-kupu, kupu kupu melakukan perkawinan dan selanjutnya bertelur lagi. sedangkan induknya mati.

Demikianlah siklus metamorfosis ulat, jadi bila mengamati siklus tersebut rasanya aneh juga perkembangan ulat demikian cepatnya, sedangkan sebelumnya ulat itu tidak muncul dengan sebegitu cepatnya. lalu dari mana sumber ulat itu... apakah berasal dari telor yang sudah lama menempel dipohon mangga dan baru menetas sekarang?

Sebagian ahli nuzum memprediksi bahwa ulat-ulat itu adalah penetasan dari alam ghoib... diperkirakan ulat ulat bulu itu adalah perbuatan sebagian orang yang memiliki ilmu hitam yang sedang mencoba ilmunya.

Secara ilmiah ulat itu berkembang cepat karena tidak ada predatornya atau musuhnya. sebagian daerah melepaskan predator tapi sayangnya predator yang dilepas itu tidak mengena. coba bayangkan mana ada burung pipit memangsa ulat, nggak mungkin kan... pipit kan pemakan biji bijian...

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Terkait Artikel ini...